Rabu, 20 Januari 2016

PENYEBAB BAU TAK SEDAP PADA VAGINA, MISS V ATAU ORGAN INTIM WANITA

Setiap organ intim wanita pasti akan mengeluarkan lendir dan cairan, hal ini wajar saat seorang wanita terangsang memang akan mengeluarkan lendir, untuk pelumas dan mempermudah masuknya penis ke lubang vagina, mempermudah penetrasi. seperti dikutip juga Obat Perapat Vagina Yang Aman Reaksi Cepat Lendir ini sangat penting sebagai pelumas, karena bila tidak licin maka akan menimbulkan terjadinya iritasi atau nyeri.
Tetapi lain halnya jika yang keluar adalah cairan bau yang tidak sedap, kemungkinan akan mengarah pada infeksi jamur. Yang perlu dikhawatirkan adalah, keluarnya cairan Miss V yang tidak normal, Berbau tidak sedap, berwarna abu-abu kehijauan, muncul rasa gatal, panas atau nyeri, serta Miss V berwarna merah. Gejala-gejala ini juga dapat mengindikasikan adanya infeksi.
  Beberapa penyebab bau tidak sedap pada organ intim kewanitaan :
  • Infeksi karena jamur dan bakteri, seperti jamur candida albicans dan bakteri hawmophillus vaginalis.
  • Keputihan yang berkaitan dengan menopause (atrophic vaginitis).
  • Zat-zat yang bersifat iriatif, seperti sabun cuci dan pelembut pakaian..
  • Kurangnya menjaga kebersihan daerah sekitar Miss V.
  • Selalu mengenakan pakaian dalam yang terlalu ketat, tidak berpori-pori dan tidak menyerap keringat.
  • Obata-obatan
  • Perubahan Hormonal.
Vagina mempunyai  banyak sekali  mikroorganisme yang disebut dengan flora vagina atau golongan lactobacillus. Bakteri ini mampu melindungi organ intim wanita dengan cara membentuk suasana asam. Sehinngga organ intim wanita tidak terinfeksi bakteri dari luar. Dalam keadaan normal tentu jumlah flora vagina dalam batas seimbang sehingga vagina tidak berbau atau mungkin hanya berbau khas yang samar-samar. Jika keseimbangan flora terganggu, maka bakteri jenis garderella dan lainnya bertumbuh sehingga menimbulkan vaginosis bakteri, dampaknya rasa tidak nyaman yang membuat vagina anda mengeluarkan lendir dengan bau menyengat seperti ikan busuk. Penyebabnya antara lain kehamilan, merokok, pemakaian KB yang dilakukan tidak pada prosedur yang tepat, dll… Sumber : http://www.derecho-icade.net/penyebab-bau-tak-sedap-pada-vagina-miss-v-atau-organ-intim-wanita/

Suka Dengan Artikel Ini ?

0 komentar "PENYEBAB BAU TAK SEDAP PADA VAGINA, MISS V ATAU ORGAN INTIM WANITA", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar